Selasa, 26 November 2013

Raharja Career

Diposting oleh Neng Ecy Frecilia di 05.14

TUGAS RAHARJA CAREER
2013/2014
Perancangan Homepage



Dosen  : Nasril Sany., S.Kom


Oleh :

Nim         : 112469094
 Nama    : Yessi Frecilia
Kode Kelas : PR183A


STMIK RAHARJA Tangerang
Kampus Modern : Jl. Jendral Sudirman No.40 Bababkan Cikokol - Tangerang 15117
Telp . 5529692 

  1.   [Nilai 15] Melaksanakan observasi terhadap Products yang didisplay pada Raharja Career  Pada perancangan sistem laporan keuangan bagian humas pada sekretariat daerah Kab.Tangerang ini masih menggunakan semi komputerisasi yaitu, menulis dibuku, mengetik dengan komputer atau mesin ketik, selanjutnya sprint menjadi sebuah file laporan dan file tersebut dilaporkan kepagian keuangan sehingga sering terjadi kesalahan pada waktu pelaporan berserakan atau tercecer dengan file yang lain dan memperlambat proses kerja. Maka perkembangan teknologi sangat dibutuhkan dalam instansi tersebut sistem informasi laporan pelanggan yang menggunakan sistem komputerisasi.
  2. [ Nilai 10 ] Tuliskan Nim, Nama, dan Jurusan Pencipta dan judul Products / sistem yang anda observasi : Nim : 091463677 | Nama : Vicco Ristiandana | Jurusan : Sistem Informasi Manajemen | Judul : Perancangan sistem laporan keuangan bagian Humas pada seketariat daerah Kab.Tangerang.
  3. [Nilai 10] Melaksanakan wawancara [ Tuliskan minimal 4 pertanyaan yang anda ajukan kepada Pencipta dan jawabannya pada saat wawancara ] : 1. Apakah keunikan dari sistem yang anda buat ? keunikannya dapat membangun sebuah website yang memiliki interface yang cukup user frindly | 2. Inovasi apa yang dapat ditampilakan disistem anda ? Inovasi diantaranya yaitu terdapat menu untuk input data keuangan yang memudahkan user mengisi dan merekam laporan. | 3. Dari sistem yang anda buat, apa fungsi dari sistem yang anda buat ? Fungsinya dapat meminimalisir kesalahan dalam membuat laporan keuangan dan dapat memberikan gambaran atau jalan keluar dalam menyelesaikan  masalah atau kendala kendala dalam sistem laporan. | 4. Dalam membuat sistem in, software apa yang anda gunakan ? Adobe dreamweaver CS5, PHP, Mysql, PHPmyadmin, Photoshop CS5.
  4. Nilai 10 ] Tuliskan dan jelaskan metode yang digunakan oleh pencipta dalam membuat Products/ sistem yang anda observasi   : Metode yang digunakan menggunakan software Adobe Dreawever CS5 untuk merancang tampilan interface dan pengcodingan menggunakan bahasa pemprograman PHP, Mysql, PHPmyAdmin.
  5. [ Nilai 10] Tulisakan/jelaskan relevansi metode yang digunakan tersebut dengan matakuliah yang anda ikuti saat ini atau yang anda ikuti sebelumnya : Tidak ada
  6. [ Nilai 10 ] Tuliskan Nama, Nim, Jurusan dan Judul Product/sistem yang lain dan serupa/sejenis dengan Products/sistem yang anda observasi pada soal :  Nama : Agustinus Murdiyanto | Nim : 09114624020 | Jurusan : Sistem Informasi Manajemen | Judul : Perancangan sistem informasi penjualan pada Resto Bambo.
  7. [Nilai 10 ] Tuliskan manfaat, informasi, dan ide yang relevan yang anda dapatkan setelah melakukan observasi terhadap Products/sistem, dan melaksanakan wawancara kepada penciptaanya [ dalam rangka meningkatkan ilmu pengetahuan / pemahaman anda sehingga mempermudah dalam mempersiapkan pelaksanaan tugas yang lain, misalnya : KKP/TA/Skripsi/Project/Hal lainnya . Manfaat lebih menambah pengetahuan dari melakukan observasi terhadap Product para peserta Raharja Career. Informasi yang dibutuhkan pada saat observasi tersebut adalah pembuatan product yang lumayan lama, pembuatan yang memerlukan biaya. Idenya  mungkin yang akan datang dapat membuat product sistem yang baru pada saat observasi. Ilmu pengetahuan yang didapat menjadi inspirasi disaat Tugas Akhir / Skrips.
  8. [ Nilai 5 ] Tuliskan pendapat/metode lain yang menurut anda bisa digunakan dalam membuat Products/sistem yang anda observasi pada nomor 2 dan 6. pendapat product no 2 itu paoran keuangan tidak perlu harus menggunakan sistem seperti ini karena laporan keuangan bisa menggunakan Excel, karena lebih baik sistem ini digantikan dengan sistem kegiatan Humas. | pendapat no 6 itu jadi sistem ini dapat memudahkan konsumen dalam memilih menu yang diminati.
  9. [ Nilai 10 ] Tuliskan perspektif/pendapat/penilaian anda terhadapt Products/sistem yang anda observasi pada nomor 2 dan nomor 6 beserta alasannya : Product dan sistem yang dibuat sangat membantu untuk mempermudah agar dapat dengan mudah diakses oleh lapisan masyrakat dan konsumen.
  10. [ Nilai 10 ] Tuliskan pengalaman anda pada Facebook.com atau sejenis dengan mengisi : saya sudah mendatangi / observasi kebanyank stand dengan sesuai jurusan dan konsentrasi  yang saya ambil,  karya/aplikasi yang mereka buat sangat kreatif






0 komentar:

Posting Komentar

 

Ecy Frecilia.blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea