Sabtu, 01 November 2014

Menerapkan Google Analytic di rhjFox | Stra_Rhjfox#23

Diposting oleh Neng Ecy Frecilia di 20.35
Terdapat dalam Strategy / Elisitasi pada Stra_Rhjfox#23  Disini
frame

Permasalahannya :
Noval meminta untuk mendaftarkan RhjFox ke Google Analytic ini. Untuk melihat Rhj_stra#9 (Strategy Noval) bisa dilihat disini . Gunanya Google Analytics itu untuk menganailsa statistik tentang blog/situs kita tentunya di dukung dengan fitur-fitur yang menarik lainnya yang disediakan oleh google. Fitur tersebut disediakan oleh google dengan gratis.Karena Noval belum diberikan Izin untuk mengakses sampai dalam untuk perihal penerapan coding di RhjFox, maka dari itu pendaftaran dan penerapan hanya dipegang oleh 1 (orang) saja. Karena Noval me-Request Pendafatarn Google Analytic, mencoba untuk memasukkannya ke dalam Stra_Rhjfox#23. Tetapi sebelum penerapan codingan nya. Mencoba mendaftarkan dengan email Rinfo, tetapi yang menjadi kendala saat mendaftarkan dengan menggunakan email Rinfo "Mohon maaf, tetapi Anda tidak memiliki akses ke Analytics. Silahkan hubungi administrator domain Anda untuk akses".
2
Pemecahan Masalah :
Dikarenakan mendaftarkan dengan email rinfo tidak memiliki akses ke Analytics, mencoba membuat email baru di Gmail dengan email "parent.rhjfox@gmail.com" hehehe :D karena jika saya mendaftarkan dengan email gmail pribadi saya, Noval tidak bisa mengakses nya juga didalam email tersebut juga. Jadi saya membuatkan email yang khusus diakses oleh saya maupun Noval di Gmail :)
1
masuk ke Google Analytic di http://www.google.com/analytics/ kemudian saya lanjutkan untuk memilih Access Google Analytic. Saya mendaftar dengan menggunakan parent.rhjfox@gmail.com
2
Kemudian diantarkan ke pada bagian Tracking Method, masukan Setting up your account, disini memberikan nama dengan "parent_rhjfox", Setting up your property kita masukan nama website, dan saya akan memasukan "rhjfox.com", masukkan website URL "http://rhjfox.com/
1
Jika berhasil akan diantarkan ke Google Analytics Terms of Service Agreement
2
Kemudian pilih "I Accept"
Setelah pilih I Accept, langsung diantarkan kebagian "This is your tracking code. Copy and paste it into the code of every page you want to track"
3
akan di berikan Tracking ID yang ditanam di bagian website rhjfox.com
sesudah saya mendapatkan code yang akan ditanam di rhjfox.com terlebih dahulun saya login ke rhjfox terlebih dahulu
3
masuk ke ACP, dan ACP ini hanya 1 (satu) orang yang pegang ke dalamnya, dan saya masuk ke dalam Tab "Style" pilig templete lalu edit kemudian saya cari Overall_Footer kemudian saya mencari , script Google Analytic ditambahkan dibagian atas text </body> yang ada di bagian overall_header rhjfox.
4
Perhatikan kotak-kotak yang berwarna merah, terlihat ada Tracking ID yang diberikan oleh Google Analytic
kemudian klik submit
kemudian bagaiamana mengetahui bahwa, Google Analytics ini sudah tertanam di bagian rhjfox, saya klik kanan pilih  View Page Source kita lihat bagian bawah, ada script yang menunjukan bahwa ini kode dari Google Analytics
3
bahwa rhjfox sudah tertanam kode Google Analytics, sesuai dengan kode yang diberikan dan Tracking ID yang tertanam.
Seperti milik exist-club.com sudah tertanam Google Analytics nya
5
Google Analytics sudah tertanam, di rhjfox.com :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ecy Frecilia.blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea