Sabtu, 01 November 2014

Terdapat fasilitasi Tutorial | Stra_Rhjfox#30

Diposting oleh Neng Ecy Frecilia di 21.40
Terdapat dalam Strategy / Elisitasi pada Stra_Rhjfox#30 Disini
frame
 Permasalahannya : 
Mengenai Tutorial yang terdapat pada Stra_Rhjfox#30 untuk dapat memberikan pelayanan kepada member dalam memenuhi kebutuhan yang berupa Minibook untuk RhjFox, agar artikel tutorial dapat terlaksana dengan baik, untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan member dalam permasalahan mereka saat masuk ke dalam RhjFox. Untuk memenuhi kebutuhan dalam Permasalahan Stra_Rhjfox#30 kami Team RhjFox, ingin membuat sebuah Video Tutorial maupun minibook didalam RhjFox.
Pemecahan Masalahnya :
Untuk memecahkan masalah Stra_Rhjfox#30 menggunakan fasilitas FAQ yang tedapat pada Stra_RhjFox#5, iRan & Magics Channel sebagai penyimpanan tutorial RhjFox untuk memberikan kenyamanan dalam pengunaan RhjFox. Untuk itu kita akan membasa satu persatu penyimpanan Tutorial tersebut. Ada 3 (tiga) fasilitas untuk penyimpanan Minibook di RhjFox, antara lain :
  1. iRan
    Saat ini iRan, merupakan Raharja Ask and News. News (Berita) mengandung kata new yang berarti baru. Secara singkat sebuah berita adalah sesuatu yang baru yang diketengahkan bagi khalayak pembaca atau pendengar. Ask dalam bahasa indonesia yaitu pertanyaan. Ask merupakan bagian dalam iRAN karena setiap bentuk pertanyaan seputar kampus di iRAN dapat di jawab. Yang biasanya dipergunakan untuk operator iDuhelp! dalam melayani customer, jawaban yang ada di iRan dapat diberikan berupa sebuah Link yang dapat dibuka langsung dan menuju sumber link tersebut. Maka dari itu team RhjFox, memanfaatkan iRan sebagai penyimpanan tutorial RhjFox, Ada 18 (Delapan belas) tutorial yang tersimpan di iRan.
  2.  Magics Channel
    Merupakan sebuah project pengembangan dari Magics.co, yang berfungsi sebagai media dokumentasi semua kegiatan yang ada di Perguruan Tinggi Raharja. Magics Channel merupakan satu-satunya Channel milik  Perguruan Tinggi Raharja, Subscriber yang telah bergabung di Magics channel akan mendapatkan informasi tentang video yang telah di upload. Magics Channel dapat di akses pada Link berikut ini:
    https://www.youtube.com/user/MagicsChannelRaharja pemanfaatan Magics channel yang sangat berguna untuk Video tutorial pada RhjFox. Selain berupa Minibook, RhjFox juga mempunyai 10 (sepuluh) Video Tutorial yang sudah diupload oleh pihak PIC Magics Channel, melalui Request dengan iDuhelp!
  3. FAQ (Frequently Asked Questions) RhjFox
    Merupakan daftar kumpulan pertanyaan dan jawaban yang sering di pertanyakan tentang berbagai hal. Di RhjFox, mempunyai FAQ sebagai kumpulan pertanyaan dan jawaban, dengan memanfaatkan Tutorial yang ada di iRan dan Magics Channel, dengan memberikan sebuah Link didalamnya, yang dimana member dapat diarahkan menuju jawaban saat mengklik Link tersebut di FAQ RhjFox.
Pada Stra_Rhjfox#30 untuk membuat tutorial yang pastinya saya dibantu oleh partner saya Noval Jindan dalam melakukan pembuatan tutorial RhjFox.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ecy Frecilia.blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea